SuaraSoneta.Com

Live Streaming full 100% lagu-lagu Rhoma Irama & Soneta hanya di www.suarasoneta.com

Live Support

Untuk Info Lebih Lanjut,Sahabat bisa PM Salahsatu Alternatif dibawah ini
YudiKelana        Admin
Muhamad Nur    Admin

Soleh Mohamad Moderator
Bobby Mulyadi   Bendahara

 

Like FanPage SONIA



Jumlah Pengunjung Web Sonia

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini234
mod_vvisit_counterKemaren1383
mod_vvisit_counterMinggu Ini234
mod_vvisit_counterBulan Ini40802
mod_vvisit_counterSemua1058274

_____________________

Komentar Terakhir

SONIA


KOZY (BLOCKING PIANO, ORGAN,KEYBOARD) : DI SONETA BISA MAIN MUSIK DENGAN HATI

Saya masuk SONETA tahun 2005 atas permintaan Pak Haji melalui H. Riswan. Sebelum bergabung dengan SONETA saya pemain di Group REMBERS singkatan dari Rembuk Bersama yang berdomisili di Depok. Di Group ini dulu juga bergabung Ahmadi (Bass SONETA), Koko dan Banda (Brass Section SONETA). Dilingkungan group dangdut kita semua memang sudah saling mengenal lama. H. Riswan boleh dikatakan guru dari banyak musisi dangdut di Depok dan sekitarnya.

Saya belajar keyboard secara otodidak sejak tahun 91-92. Saya mencari sendiri sound-sound untuk menyesuaikan dengan irama lagu. Alhamdulillah, kurang dari 2 tahun saya sudah menguasai instrument tersebut.

Kesan pertama diajak bergabung dengan SONETA tentu saja bangga dan gembira. Apalagi H. Riswan langsung yang memberitahu saya bahwa Pak Haji berniat menambah personil untuk menunjang music SONETA. Saya dipanggil ke studio dan langsung latihan bersama. Kebetulan lagu-lagu SONETA hamper seluruhnya sudah saya kuasai karena pada setiap penampilan panggung dangdut dimanapun hamper 90% yang dibawakan pasti lagu-lagu SONETA.

Bermain di SONETA sangat membawa kepuasan bathin bagi saya. Di SONETA kita bermain tidak hanya dengan tangan tetapi juga dengan hati. Bagi sebagian orang mungkin menganggap music SONETA sama saja dengan music-musik lainnya, gampang ditiru dan di ikuti. Tetapi bagi saya tidak seperti itu. Ada esensi lain yang hanya dapat dirasakan dengan hati saat bermain bersama SONETA. Saat saya masih bermain sebagai pemain Rembers Group maupun sebagai musisi lepas dengan group lainnya, setiap memainkan music SONETA tidak ada sesuatu yang saya dapat selain bermain mengikuti harmonisasi dengan teman-teman dipanggung, tidak ada greget. Tetapi ketika saya bermain langsung bersama SONETA, terasa ada sesuatu yang lain mengalir didada. Musik SONETA ternyata sangat berbeda dengan musik dari group lainnya. Suasana yang terbentuk jauh berbeda. Dibutuhkan konsentrasi tinggi saat bermain dipanggung karena Pak Haji sosok yang sangat perfect terhadap penampilan panggung. Beliau tau betul jika ada chord yang salah atau menyimpang. Walaupun ia focus dengan melody dan vocal tetapi telinganya tetap mendengarkan semua instrument yang keluar. Jangan heran bila setelah usai menyanyikan sebuah lagu tiba-tiba ia menghampiri Ahmadi atau yang lain dan membisikkan kalau tadi ada yang salah. Jadi di SONETA selain bermain untuk menghibur penonton saya juga bermain untuk menghibur diri saya sendiri…”

KOZY (BLOCKING PIANO, ORGAN,KEYBOARD) :  DI SONETA BISA MAIN MUSIK DENGAN HATI
 

Add comment


Security code
Refresh